terjemah

Recomended

Myspace Layouts by the Original Myspace Pimper

Selasa, 22 Maret 2011

BULAN SYAWAL PENUH AMAL DAN KEBAIKAN

BULAN SYAWAL PENUH AMAL DAN KEBAIKAN


Ditulis oleh Dhilah
Kategori Religi Islami   

   Nuansa baru setelah Idul Fitri, banyak orang bersilaturahmi saling bermaaf-maafan bertemu sanak saudara, teman sekolah dan orang sekampung. Mengartikan kemenangan satu bulan penuh di bulan suci ramadhan dengan takbir tak henti-henti. Allahu Akbar 3x Wallilah Ilham. 

Saat pulang kampung yang penuh resiko dengan kemacetan berebut tiket atau karcis, sampai berdesak, keringat mengucur deras tidak dirasakan, semua ingin cepat menuju armada yang melaju menuju perjalanan pulang kampung, terasa nikmat dan penuh bahagia di hari nan Suci ini.
Bagi umat Islam dihari Yang Fitri ini selalu dipenuhi dengan semangat Shalat Ied dengan dua belas takbir dikumandangkan dan dua ruku ditunaikan serta kutbah penuh nasihat disampaikan, setelah selesai para jama’ah kemudian bersalaman, berpelukan, dan saling bermaaf-maafan.

Di kawasan Mintaragen Tegal lokasi dekat Pantai Alam Indah, sebuah masjid yang sedang direnovasi tak luput banyak warga berdatangan ke Masjid. Di sinilah terlihat antusias warga muslim untuk saling percayakan masjidnya untuk berdo’a walaupun masih kotor penuh puing-puing berserakan dan material bangunan menumpuk. Namun hal itu tidak menghilangkan semangat untuk beribadah maju pantang mundur bagai perang di atas debu. Tumbuh tunas kesadaran masyarakat bahwa kaum Muslimin masih harus bersabar penuh perhatian, kesadaran agar memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk dapat bergabung menghantarkan shodaqoh, infak & zakat serta ingat menyumbangkan 2,5 % dari pengasilan kita kepada fakir miskin. Dianjurkan juga kepada umat muslim untuk saling membantu, umat yang sadar sangat baik menyumbangkan ke masjid  yang membutuhkan biaya renovasi mudahan – mudahan donatur warga Tegal dan sekitarnya. Amal ibadah anda slalu diridho’i Allah SWT dan di beri berkah dan rizki yang berlebihan.
 

Belum terlambat di bulan Syawal untuk beramal sholeh karena dompet duafa sangat dibutuhkan bagi yang kurang mampu & dapat pula menyumbang pembangunan masjid karena Allah SWT slalu terbuka serta memberi lapang rizki bagi umat Nya dan amal perbuatan akan diperhitungan di akhir hidupnya.

Akhir Ramadhan pembuka Syawal penulis ucapkan