terjemah

Recomended

Myspace Layouts by the Original Myspace Pimper

Selasa, 22 Maret 2011

Ramadhan sebagai tempaan menuju arah yang lebih baik

Ramadhan sebagai tempaan menuju arah yang lebih baik

Ditulis oleh Setiyono
Kategori Religi Islami
  


KabahRamadhan... marhaban ya Ramadhan. Bagi warga muslim Ramadhan merupakan salah satu bulan yang palin istimewa diantara bulan-bulan lainnya. Bulan penuh berkah dan ampunan. Bulan dimana Kitab Suci Al-qur'an diturunkan, yang sering dikenal dengan nama Lailatul Qadar.

Ini adalah bulan suci...
Tapi ada sebagian manusia yang lupa bahwasanya bulan ini adalah bulan tempaan bagi kita. Yang mana jika kita lulus maka kita terasuk orang-orang yang beruntung. Lulus disini bukan berarti kiat kuat puasa penuh selama 1 bulan. Lulus disini adalah ditandai dengan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan kita setelah Ramadahan usai. Bukan pada saat Ramadhan saja. Jika hanya saat ramadhan saja maka kita termasuk orang-orang yang merugi.
Ibaratnya bulan Ramadhan menjadi bulan pelatihan diri menjadi lebih baik, yang tadinya shalat subuh dirumah dengan adanya bulan Ramadhan maka akan sering ke mesjid. Kalau ia melakukannya dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh maka bukan mustahil setelah Ramadhan usai, kebiasaan ini akan tetap berlangsung selama hidupnya.

Namun sayang, masyarakat sekarang malah lebih memikirkan Hari Raya ketimbang bulan Ramadhan yang suci ini. Mereka menyiapkan segalanya untuk menyambut Idul Fitri, padahal yang terpenting adalah pada saat Ramadhan tersebut.

kebiasaan inilah yang perlu kita hindari.
Mari sambut Ramadhan dengan hati yang bersih.